Bulusulur Perangi DBD Dengan adakan PSN Serentak di Seluruh Wilayah Desa

Kegiatan PSN Di Wilayah Pemukiman bersama kader-kader jumantik

Redaksi SID,08/02/2019. Dimusim penghujan dewasa ini, wilayah Wonogiri umumnya dan Desa Bulusulur khususnya terdapat kasus Demam Berdarah Dengue yang berasal dari nyamuk Aedes Aegypti. Dalam kurun waktu beberapa minggu terakhir sudah terjadi 5 kasus penderita DBD di Desa Bulusulur sendiri. Terjadinya kasus ini menjadi tamparan keras untuk Desa Bulusulur setelah tahun kemarin sudah berkurangnya kasus penderita DBD,sekaligus juga menjadi perhatian dari Dinas Kesehatan Setempat.

Siswa SMK N 2 Wonogiri saat melakukan pembersihan Kamar Mandi dalam rangka kegiatan PSN

Menindaklanjuti hal tersebut Pemerintah Desa Bulusulur beserta jajarannya juga mengikutsertakan Babinsa Desa, Binwil Desa dan Kader-kader Desa Bulusulur menggerakkan masyarakat di Desa Bulusulur untuk melaksanakan kegiatan Jumat bersih dan kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di seluruh wilayah kerja masing-masing.

Kegiatan PSN di SMK Gajah Mungkur

Mulai dari lingkungan pemukiman masyarakat, sekolah, pondok pesantren dan kampus yang ada di Desa Bulusulur yang dilaksanakan serentak pada pagi tadi pukul 08.00 WIB. Tidak hanya menggerakkan tapi Pemerintah Desa Bulusulur juga mengawal langsung kegiatan tersebut.

Pengawasan dan pemanduan kegiatan PSN di Ponpes, SMP IT dan SMA IT Al Huda

Pemerintah Desa meninjau di beberapa titik antara lain di SMK N 2 Wonogiri, SMK Gajah Mungkur, SMA IT dan SMP IT Al Huda, SD N 1 Bulusulur, SD N 2 Bulusulur, Ponpes Al Barru, dan STABN Raden Wijaya yang nota bene berada di wilayah Bulusulur. Selain itu dilingkungan pemukiman masyarakat Pemdes beserta Kader-kader juga mengawal dan meninjau di wilayah tempat tinggal masing-masing.

Pengarahan sekaligus pelaksanaan kebersihan dan PSN di lingkungan sekitar STABN

Harapannya dengan adanya kegiatan PSN serentak ini dapat mencegah bertambahnya kasus penderita DBD di Desa Bulusulur yang dikarenakan wilayah Desa Bulusulur menjadi suspek DBD bukan dari impor wilayah lain. Dan masyarakat dan warga belajar di wilayah Desa Bulusulur dapat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. -AII/Bulusulur

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan