BULUSULUR KEMBALI IKUTI LOMBA PHBS TINGKAT KABUPATEN

Bulusulur-Redaksi SID,10/08/2018. Pemerintah Desa Bulusulur untuk kesekian kalinya berhasil memperoleh juara dalam keikutsertaan dalam lomba ditingkat Kecamatan. Dan kali ini Desa Bulusulur mewakili Kecamatan Wonogiri untuk mengikuti Lomba PHBS tingkat Kabupaten Wonogiri.

Kali ini Desa Bulusulur yang mewakili Kecamatan Wonogiri harus bersaing dengan Desa Tegalharjo dari Kecamatan Eromoko, Desa Bumiharjo dari Kecamatan Giriwoyo, Desa Kepyar dari Kecamatan Purwantoro, Desa Ngroto dari Kecamatan Kismantoro, dan Desa Waleng dari Kecamatan Girimarto. Lomba PHBS dilaksanakan dari tanggal 6 Agustus 2018 sampai 9 Agustus 2018, dan Desa Bulusulur terjadwal pada kemarin,9/8/2018.

Keikutsertaan Desa Bulusulur ini pun tak luput dari kerja keras para Kader Desa, Perangkat Desa dan masyarakat Desa Bulusulur. Nampak jelas antusias para Kader, Pemdes, dan masyarakat dalam persiapan Lomba PHBS Tingkat Kabupaten kali ini. Tim Penilai Lomba dari Kabupaten hadir Kemarin,9/8/2018 pukul 11:00 WIB. Meski sambutan sederhana tak mengurangi rasa antusias dari semua persiapannya.

Dalam Kegiatan ini, Kepala Desa Bulusulur memaparkan tentang pelaksanaan Program PHBS Rumah Tangga di Desa Bulusulur yang telah berjalan selama ini dan telah diterapkan sebagai kebiasaan di masyarakat Desa Bulusulur.

Dalam penilaianya meliputi beberapa aspek penilaian yakni penilaian Administrasi baik administrasi TP PKK Desa Bulusulur dan Administrasi FKD ( Forum Komunikasi Desa) Siaga Sehat Bulusulur. Tak puas disitu saja  Tim Penilai juga terjun langsung ke masyarakat untuk melihat kebenaran akan sudah terlaksananya Program PHBS Rumah Tangga di Desa Bulusulur.

Kali ini Tim berkunjung ke Dusun Kedungsono, Desa Bulusulur kerumah Bapak Sularno yang ditunjuk sebagai contoh Rumah dengan Lumbung Hidupnya dan ke rumah Bapak Hartoyo sebagai contoh Rumah Sehat. Dan kunjungan terakhir ke Bank Sampah Sumber Harapan yang merupakan salah satu wujud dari program PHBS di Desa Bulusulur.

Kunjungan di Rumah Bapak Sularno Sebagai contoh Rumah dengan Lumbung Hidupnya
Kunjungan diRumah Bapak Hartoyo sebagai contoh Rumah Sehat
Kunjungan Ke Bank Sampah Sumber Harapan

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan