HARGANAS JATENG KE XXV

Bulusulur-Redaksi SID,25/07/2018 HARGANAS atau Hari Keluarga Nasional yang diperingati setiap tanggal 29 Juni, dengan temanya “Hari Keluarga Hari Kita Semua”. Peringatan HARGANAS ke XXV secara nasional telah dilaksanakan kemarin pada Sabtu,07/07/2018 di Kota Manado yang bersubtema “Cinta Keluarga, Cinta Terencana, Cinta Indonesia”.

Pada hari ini, 25/07/2018 di Lapangan Alun-Alun Kab. Purworejo, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan peringatan HARGANAS yang dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Anak Nasional 23 Juli yang mengusung tema ” Wujudkan Anak Jateng Yang GENIUS ( Gesit, Empati, Berani, Unggul, dan Sehat)”. Juga peringatan Hari Koperasi Tingkat Jawa Tengah dan penerimaan penghargaan Juara Lomba BKB Tingkat Provinsi dalam rangka peringatan HARGANAS JATENG. Dengan penerima Juara Pertama adalah BKB Bina Putra Dusun Kedungsono, Desa Bulusulur dari Kabupaten Wonogiri, Juara Kedua dari Kabupaten Sukoharjo dan Juara Ketiga dari Kabupaten Purworejo.

Acara pada ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Bupati Se-Jawa Tengah, Ketua TP PKK Jawa Tengah, Ketua TP PKK Kabupaten Se-Jawa Tengah, Kepala BKKBN Pusat, Kepala BKKBN Jawa Tengah, Kepala BKBKSPP dan P3A Kabupaten se Jawa Tengah.

Pada sambutan PLT Kepala BKKBN Pusat menyampaikan untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera harus dimulai dari 1000 hari pertama kehidupan. Dan dilanjutkan dengan pembinaan di Keluarga maupun lingkungan sekolah maupun dimasyarakat agar anak hidupnya terenc.ana dengan baik, serta keluarga menjadi keluarga sehat, sejahtera, kuat pendiriannya untuk menghadapi masa depan, serta agar membangun komunikasi dalam keluarga yang baik.

Dan kemudian sambutan dari Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo,S.H.,M.I.P. menyampaikan tentang apa yang dimaksud dengan keluarga adalah yang bisa melaksanakan dari 8 fungsi keluarga yakni fungsi Agama, Sosial Budaya, Cinta dan Kasih Sayang, Perlindungan, Reproduksi, Sosialisasi dan pendidikan, Ekonomi, dan Lingkungan. dan himbauan untuk tidak menuntut anak sesuai dengan keinginan orang tua tapi biarkan anak mengembangkan diri dan menjadi jati dirinya sendiri dengan pengawasan dan pemberian kasih sayang dari orang tua dan membekali dengan tata krama, sopan santun dan budi pekerti baik.

 

 

Dan pada Peringatan HARGANAS Tingkat Nasional sebelumnya yang dilaksanakan di Kota Menado, Provinsi Jawa Tengah mengirimkan perwakilan dari Kabupaten Wonogiri yakni Ibu Dwi Sutarmi, Kader BKB Bina Putra yang menjuarai Lomba BKB Tingkat Provinsi. Namun untuk saat ini Provinsi Jawa Tengah harus cukup berpuas karena belum berhasil meraih Juara Tingkat Nasional.

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan