10 menit di jam 10 pagi dipuskesmas dan kantor Desa Bulusulur

Redaksi SID bulusulur – Kamis 29/03/2018.Saat pelayanan mulai menurun dalam konsentrasi, saat pasien mulai jenuh menunggu, saat itulah Pukul 10.00 dalam 10 menit. untuk mengembalikan keadaan menjadi lebih baik.

Senam peregangan di Kantor Desa Bulusulur

Senam peregangan adalah solusi efektif bagi kita semua, untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Sejalan dengan Panca Program Bupati Wonogiri, dan selaras dengan Nawa Cita Presiden, yang dituangkan oleh UPTD Puskesmas Wonogiri 1 dalam aktifitas fisik atau olahrga.

Sejalan dengan Amanat Sidang Umum Perserikatan Bangsa Bangsa / PBB pada 25 September 2015 di Newyork.

a. Good Health and Well Being : yaitu menjamin kehidupan yang sehat serta mendorong kesejahteraan hidup untuk seluruh masyarakat di segala umur.
b. Reduced inequalities : mengurangi ketidak setaraan baik dalam sebuah negara maupun antar negara. Inovasi senam peregangan pada pukul 10.00 dalam 10 menit, berhasil mengurangi ketidaksetaraan antara petugas dan pasien, dengan saling menghormati hak dan kewajiban pelayanan kesehatan di UPTD Puskesmas Wonogiri 1.
c. Partnerships for global : memperkuat implementasi dan menghidupkan kembali kemitraan global untuk pembangunan berkelanjutan. Hal ini dibuktikan dengan terjalinnya kemitraan yang harmonis dan kekeluargaan antara petugas dan pasien

Dikutip dari sumberBambang Hariyono pengelola program kesehatan olahraga Puskesmas Wonogiri 1.

Facebook Comments

1 Comment

Tinggalkan Balasan